Rabu, 26 September 2012

Kepulangan

blendungmycity.com
"Apa rasanya ketika seseorang yang sebelumnya setiap hari kita jumpai, lalu detik itu juga takdir berkata bahwa kesempatan untuk menjumpainya telah habis?"
Aku baru saja merasakannya. Ada sesuatu yang benar-benar hilang lalu tidak tahu harus kemana mencarinya lagi. Sesuatu yang lenyap tanpa pertanda atau peringatan apapun, lalu butuh keikhlasan untuk menerima keputusan besar itu.

Engkau yang setahun belakangan kujumpai dalam setiap langkahku di rumah. Engkau yang kusaksikan semakin merapuh seiring masa yang semakin memutar ke depan. Engkau yang kemudian kulihat mengerang karena sakit di akhir waktumu. Entah mengapa aku yang selalu meneteskan bulir kristal bening dari kelopak mata ketika menatapmu, menggenggam jemarimu. Aku pun tak tahu. Hingga akhirnya aku tak sanggup untuk berada dalam posisi sangat dekat di sisimu.

Dan waktu yang dijanjikanNya kepada setiap insan pun tiba. Engkau pergi dengan begitu tenang... Engkau pergi untuk selamanya. Meninggalkan segala apa yang ada di sekelilingmu. Engkau telah beranjak pulang menuju rumahmu yang sesungguhnya...

"Kita baru akan merasakan kehilangan, ketika apa yang telah kita miliki telah pergi, dan tak pernah kembali."

2 komentar: