Rabu, 30 Oktober 2013

Postcard Bomb!

Kemarin (29/10) sepulang dari kantor, adik saya menyodori beberapa pucuk kartupos. Lima kartupos. Jarang-jarang saya mendapati kiriman kartupos sekaligus seperti ini. Kemungkinan itu karena kartupos official yang tidak terkirim atau tidak dikirim oleh penerima alamat sebelumnya. Kejutannya ada pada tiga kartupos yang berasal dari negara-negara Asia.

Selama satu tahun lebih bergabung dengan komunitas Postcrossing, saya belum pernah mendapatkan kartupos dari negara-negara tetangga saya sendiri. Kebanyakan saya mendapatkan kartupos dari negara-negara benua biru, negeri Paman Sam, atau Rusia. Maka begitu saya menjumpai kartupos yang dikirim dari Taiwan, Jepang, dan Malaysia; rasanya sangat bahagia.

1. Canada
150 Years of Photography | 150 Ans de Photographie
Kartupos berjenis postage paid ini dikirim oleh Matt yang berdomisili di Ontario, Canada. Postage paid adalah pos berbayar dimana prangko sudah tercetak pada kartupos sehingga tidak perlu menempelnya lagi. Dalam kartu itu dia bercerita bahwa dia pernah bertandang ke Borneo. Borneo dan Indonesia begitu berbeda katanya, "..your area of the world is VERY different from mine! Our temperature can range from +35 C to -35C (plus wind chill)."

Postage paid.

2. Michigan, USA
Greetings from Michigan.
"A fascinating atmosphere in which to live or visit. Within the borders of the 26th state are contrast of exciting, dynamic cities, culture, and lighthouses with unspoiled wilderness and wildlife."
Global | USA | Forever | 2013

3. Taiwan
Painting postcard.
"This card was painted and designed by one student at my school. And my school turned lots of students' artworks into postcards. That's all because we encouraged students to participate in Postcrossing activities."
Synsepalum dulcificum.

4. Jepang
Cute cat :p

Sebenarnya saya kurang begitu menyukai kucing tapi di profil saya terlanjur mencantumkan opsi "animal" karena pernah mendapatkan kartupos bergambar tupai lucu dari Rusia. Dan lagi kartu ini datang dari Jepang!

Bentuk prangko Hello Kitty ini unik.

5. Malaysia
Grand Central Station | New York

Kartupos vintage yang pertama saya terima, tema arsitektur pula. Serasa benar-benar kembali ke tempo lalu. Hal yang paling saya kagumi dari potret ini adalah sorot tajam cahaya dari bukaan-bukaan di ketinggian dinding. Bagus!

Bunga Tiga Bulan - Hydrangea macrophylla
Terima kasih untuk bom kartupos pekan ini! Lain kali mau lagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar