Minggu, 29 Mei 2011

When I …

picture taken from here

Ketika kamu melihat aku jarang marah, maka janganlah heran. Karena aku merasa bahwa ayah dan ibuku tidak pernah mengajarkanku cara untuk marah. (meski ada kadar toleransi tertentu)

Ketika kamu melihat aku jarang mengkritik, maka janganlah heran. Karena aku merasa tidak pernah dibesarkan di bawah kritikan. (meski ada kadar toleransi tertentu)

Ketika kamu melihat aku sering mengatakan ‘terserah’, maka janganlah heran. Karena aku dibiasakan menerima apapun dengan tangan terbuka. (meski ada kadar toleransi tertentu)

Ketika kamu melihat aku begitu simpel dalam hal menu makan, refreshing, atau apapun dalam hidupku. Ya itulah, yang aku pelajari selama ini.

Dan ketika-ketika yang lain, itu adalah kepercayaan yang begitu besar, kebijaksanaan yang begitu agung, dan kasih sayang yang tiada batas dari orang tuaku.

I proud, very proud to be their daughter… but a quest no one never knows: are they proud having me as their daughter?

Sleman, 27 Mei 2011

Ketika terpisah jarak dengan bunda sekian ratus kilometer… miss you, mom…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar