Sabtu, 20 Agustus 2011

21 Ramadhan 1432

Pasca menekuri baris-baris pesan di kotak elektronik yang beralamatkan di salah satu sudut negeri Yahoo, saya tiba-tiba disergap berbagai rasa. Begitu banyak kejutan pada hari ini yang saya terima.
realityisbetterthanfantasy.blogspot.com
  1. Tiga kartu pos yang hanya berperangko lima ribu rupiah akhirnya sampai juga di tujuan: USA (2) dan Portugal (1). Masih tersisa satu kartu pos yang masih dalam perjalanan menuju Kazan, Russia. Berdasar pengamatan saya pada obrolan-obrolan para postcrossers, kartu pos menuju Russia memang salah satu yang menempuh waktu paling lama selain China. Saya memang hanya bisa berharap kartu tersebut akan segera sampai dan mengubah status travelling menjadi registered di laman postcrossing saya. :)
  2. Kartu pos menuju Utah, USA telah sampai di mail box Michael--sang penerima. Terbuncah kembali bahagia saya ketika membaca sebuah kalimat bahwa Michael akan mengirimi kartu pos dengan perangko seri Eid Greetings 2011. Beberapa pekan yang lalu, saya memang menerima kartu pos dari Michael via direct swap. Kartu pos tersebut dihiasi oleh tiga perangko yang salah satunya adalah seri Eid Greetings 2009. Jadi, ketika saya mengungkapkan rasa bahagia saya menerima kartu berhias perangko tersebut, Michael berniat mengirimi saya kembali dengan gambar yang berbeda. Meski begitu, saya masih menanti kartu pos via direct swap sampai di Jerman.
  3. Pesan ini yang paling mendebarkan. :D Beberapa waktu yang lalu saya mencoba mengirim berkas lamaran ke Penerbit Bentang Pustaka untuk magang posisi editor fiksi. Dan pesan yang saya baca hari ini adalah follow up pertamanya: tes editor via email. Sekilas membaca nomor demi nomor soal tersebut, saya merasa bisa menjawabnya dengan mudah. Namun begitu mencoba menuliskannya, saya merasa bahwa jawaban saya ini pun harus kembali disunting. Bukankah begitu pula tata cara menulis? Tulis apapun yang terpikirkan di benak, luapkan, tuangkan, endapkan, dan kunyah ulang. ;)
Anyway, saya bahagia malam ini! :)

7 komentar:

  1. Kereeen.... pengen juga punya sahabat postcard!! hu hu.. banyak y channelnya Rof? :)

    BalasHapus
  2. yuk come on. :D baru mulai kok wi, baru sebulanan.

    BalasHapus
  3. cara mulainya gimna ni fid
    ? ayo berbagi tips dong

    BalasHapus
  4. register (sign up) dulu mb di www.postcrossing.com, trus isi data diri buat bikin profil kita gt. klo udah, ntar langsung aja langsung klik link "send postcard" buat dapetin alamat yg mau kita kirimin postcard. alamat itu diacak secara random, pun dengan postcard yg bakal kita dapat ntar juga random. *mulai byk yg nanya, kykny harus bikin catatan ttg cara memulai ini deh. hehe

    BalasHapus
  5. iyaaaa.... sgera postingkan cr2 postcrossing.. pengirimannya jg.. dilengkpi fto kalo perlu.. he he

    BalasHapus
  6. siapp! liat di postingan baru saya. :D

    BalasHapus