Selasa, 17 Januari 2012

17.01.12

http://www.thebutterflysite.com
selayak sang elang yang terbang mengangkasa
maka lepas hari ini rama-rama akan terbang bebas
untuk selaksa keajaiban di ketibaan esok
aku datang, wahai cahaya...

Entah, kata apa yang pantas kusematkan di lipatan saku sang waktu. Tak aku tahu bagaimana gambaran rasa yang tengah ternikmati ini.

Lepas dari beberapa helai bulir rasa yang menggelayut, binar-binar kebahagian sungguh terasa dari pancaran sinar orang-orang yang kutemui siang tadi. Momen terakhir berkumpul bersama dosen-dosen dan teman-teman seperjuangan. Saat-saat terakhir menyemai senyum dan menguatkan ikatan tali silaturahim sebelum sama-sama hengkang, melangkah menuju dunia yang baru dengan segala bentuk tantangannya.
"...kembalilah jika kalian rindu, kembalilah karena ini juga rumah kalian..."
Sepotong kata-kata dosen terbaik saya tersebut tiba-tiba mengguncangkan benteng penahan air mata. Meski tak benar-benar rengkah, susunan itu telah sedikit retak. Sungguh, saya masih berat meninggalkan kebersamaan ini. Kebersamaan yang tiba-tiba menjadi begitu erat justru di saat-saat terakhir meniti jalan perjuangan ini. Saya pun tidak tahu mengapa baru di tahun terakhir ini dapat begitu dekat dengan beberapa dosen. Ketulusan dan keikhlasan yang terpancar dalam sunggingan senyum, tawa, dan canda, membaur bersama nasihat dan dukungan yang menyala-nyala.

Terima kasih atas rangkaian cerita sekian masa. Maaf untuk segala kekhilafan. Dan kini kusadari bahwa kristal bening yang jatuh satu per satu ini adalah kristal keharuan. Aku pasti akan sangat merindukan kalian kelak. Kini kususuri kembali alur perjalanan ini, kucoba raba ulang sketsa-sketsa kenangan yang pernah terjalin: kanopi dan hall; eks ruang pengembangan; ruang kelas 203, 202, 201; studio 1, 2, eks studio TA, studio TA; bursa arsitek; mustek; sekre-sekre; rekamatra; lab struktur (how wonderful the last conversation with my lect.); lab sains bangunan; lab arsitektur tradisional; lab komputer; ruang sidang jurusan; jembatan lantai 2 &3 (i'll miss the blowing wind); ruang-ruang dosen; and last but not least... ruang kajur.

I have a dream, a song to sing 
To help me cope with anything 
If you see the wonder of a fairy tale 
You can take the future even if you fail 

Something good in everything I see 

When I know the time is right for me 
I'll cross the stream - I have a dream

It's a miracle of my life, it's a wonderful story in my life. It's a huge happiness that I've met you all...

2 komentar:

  1. tambahin donk Rof, biar bisa like tulisan ini :D

    btw, selamat ya.. semoga kesuksesan selalu menyertai

    BalasHapus
  2. tambahin apa nik?
    sama2 meniik... amiiin. sama2 jugaa yaaa

    BalasHapus