Senin, 17 Februari 2014

O' Beef Ragout ala Koki Joni

O' Beef Ragout with Spaghetti

Tahun ini rasanya menjadi tahun dimana beberapa teman-teman seperjuangan di kampus mulai eksodus ke Yogyakarta. Jadilah bila dahulu saya senantiasa pergi dan "bermain" bersama sahabat se-gank, kini berganti kawan sepermainan. Seperti pada Selasa 11/02 lalu, tiba-tiba saja saya dan seorang kawan ingin bertemu setelah sebulan tidak berjumpa. Maka dipilihlah Koki Joni sebagai meeting point.

Koki Joni yang dimaksud disini bukanlah nama orang yang ahli memasak. Melainkan sebuah kedai yang menyajikan hidangan serba pasta. Kali itu saya memilih O' Beef Ragout dengan spaghetti dan segelas Oreo Blended. Sementara pelayan menyiapkan menu yang kami pesan, saya menikmati ruang dan dekorasi yang terpampang di sana. Pada salah satu sisi dinding batako --dua sisi dinding tingginya mencapai atap, sedangkan dua sisi yang lain terbuka, tergantung enam foto monokrom berbingkai. Memang itulah point of interest dari kedai ini, karena saat kami tiba di tempat itu saya langsung memilih bangku yang dekat dengan deretan bingkai tersebut.

Point of interest.

Salah satu bingkai yang tergantung di sudut bawah menyedot perhatian saya. Seorang pelayan yang tersenyum lebar di balik papan bertuliskan "Cashier | follow & mention @KOKIJONI". Sementara saya mengamati dan memotret bingkai itu, teman saya berceletuk, "Tahu nggak, Koki Joni itu sebenarnya si burung kakak tua itu." Sontak perhatian saya pun beralih ke bingkai di atasnya, seekor burung kakak tua dengan bulu semarak yang tengah berpose.

Follow & mention @ KOKIJONI

Meruang di kedai itu membuat waktu tunggu tak terasa cepat berlalu. Pesanan kami pun telah datang. Saatnya makan! Yummy, sampai sesendok terakhir.

Voilaa!

2 komentar:

  1. liat pic paling atas, langsung ngidam pengen makan spaghetti juga, hehehe :D wah, tempatnya cozy banget keliatannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D
      itu golden moment buat meng-capture foto seperti itu. Sedikit lebih lama membuka lensa, cahayanya terlalu banyak masuk. Efek warna jingganya hilang.

      Selamat berkuliner! Batu pasti punya kedai spesial juga deh :D

      Hapus