Selasa, 09 Februari 2010

Genggaman Semu di Tanganku


Aku tak mau lagi bicara tentang bintang
yang hanya akan mengikis habis
semua mimpiku tentang asa

Aku juga tak mau lagi bicara tentang asa
yang hanya akan menggerus semu
cerita teka tekiku tentang bintang

Lalu aku harus bicara apa?
Saat bintang dan asa muncul bersamaan
menyusuri jejakku, lalu menyusup dalam
genggaman tangan kosongku
menandai ruas-ruas jariku
dengan lengkungan-lengkungan sabit
menyapaku pada lamunan
mengisi ruang-ruang kosong yang tersisa

Kau bintang, kau asa
kau buat aku bingung
kau jadikan langkahku tak tentu arah
aku limbung, plin plan

Aku lari saja ya...
biar kau jatuh setetes demi setetes
pada serbuk-serbuk pasir putih
di pantai
biar kau meresap ke lembutnya pasir
membumi

Biarkanku sendiri dulu
atau kau pastikan langkahmu
buatku

Sleman, 29 Januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar