Selasa, 19 Juli 2011

Happy Postcrossing!

:D Inilah dunia baru yang sangat menyenangkan bagi saya. Setelah hampir tujuh tahun mandeg dari dunia per-pos-an karena hilangnya sahabat-sahabat pena. Dan juga setelah era mulai berganti, jasa pos sudah tidak banyak diminati. Inilah Postcrossing.

Postcrossing telah membawa satu impian dalam dreambook saya menjadi kenyataan: punya sahabat dari luar negeri. Melalui postcrossing pula saya kemudian seperti menemukan oase filateli. Sungguh loncatan yang hebat karena saya tidak hanya akan menemukan teman dari seantero nusantara, tetapi juga seantero dunia.

Maka tidak usahlah heran ketika kemudian saya keranjingan berburu kartu pos-kartu pos bergambar budaya, tradisi, maupun alam di nusantara ini serta kecanduan mengantri di loket pengiriman pos. Tak hanya itu, jika kemarin-kemarin saya sering mengamati peta-peta pulau-pulau di Indonesia, maka sekarang saya pun mulai gemar menelusuri letak negara-negara di dunia sambil membayangkan kartu pos yang saya kirimkan terbang menuju negara tujuan.

picture from here

Beberapa minggu kemudian saya pasti akan berharap-harap ada kartu pos yang mampir di tangan saya dengan gambar-gambar unik nan menarik. Membayangkan kapan saya akan menyambangi negara tersebut lalu mengirimkan kartu pos dari sana untuk teman-teman di Indonesia, seperti yang dilakukan dua bule yang tadi saya lihat di kantor pos. Dua bule itu akan mengirimkan kurang lebih tiga belas kartu pos untuk teman-temannya –mungkin—di Holland. Aih, tujuan kartu pos kita sama, batinku. Ya, akhirnya sore tadi saya berkesempatan untuk mengirimkan tiga kartu pos menuju Netherland (Holland), Finland, dan Italy. Yes! :)

Sleman, 15 Juli 2011 21:37

Tidak ada komentar:

Posting Komentar